Jenis-jenis mouse



 Fungsi dari mouse


Berikut ini adalah beberapa fungsi utama dari mouse pada komputer:
  • Untuk menggerakan kursor atau pointer pada layar display
  • Melakukan seleksi item
  • Membuka menu option dari sebuah aplikasi
  • Memindahkan aplikasi dan juga objek di dalam komputer
  • Membuat objek, seperti garis, kotak, dan objek lainnya
  • Menggerakkan kamera pada saat bermain game
  • Membantu membuat objek, gambar dan juga benda lainnya lebih presisi
  • Tentu saja sangat membantu dan juga mempermudah pekerjaan user di depan komputer.

Jenis-jenis dari mouse

Berdasarkan Konektivitasnya

1.Mouse Serial


Hasil gambar untuk mouse serial
   Mouse merupakan mouse dengan konektor serial (RS 232C) / hubungan serial peripheral dengan komputer.Serial port merupakan sebuah port pada PC yang berfungsi untuk mentransmisikan satu bit informasi pada satu satuan waktu.Penggunaan serial port semakin berkurang karena telah tergantikan oleh port USB dan firewire sedangkan untuk jaringan fungsinya sudah tergantikan oleh port ethernet.

2.Mouse PS/2
 Hasil gambar untuk mouse ps/2
   PS/2 merupakan konektor yang sudah jadul dan jarang digunakan. Kebanyakan komputer port PS/2 ini hanya terdapat pada komputer PC desktop lawas, dan beberapa PC desktop masa kini. Konektor berbentuk bulat dengan beberapa pin di dalamnya dan menggunakan kabel yang tebal.

3.Mouse USB
 Hasil gambar untuk mouse usb
  
  Mouse dengan port USB banyak digunakan pada laptop dan komputer desktop modern. Menggunakan port USB, mouse ini mendukung konektivitas wireless maupun kabel, dan tentunya kabel yang digunakan akan menjadi jauh lebih tipis daripada port PS/2.

 Berdasarkan fungsinya

1.Mouse standard

Hasil gambar untuk mouse
  Mouse ini adalah mouse yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari hari,tanpa ada fitur-fitur dan tombol tambahan.Hanya terdiri dari 2 tombol dan 1 roller untuk melakukan scrolling

2.Mouse gaming
  Hasil gambar untuk mouse gaming armaggeddon
   Didesain untuk memudahkan keperluan gaming dan desain,yang membutuhkan presisi tinggi, dan juga sensitivitas. Mouse ini merupakan jenis mouse yang sangat ergonomis dan nyaman untuk digenggam. Memiliki banyak tombol tambahan, seperti pengatur sensitivitas, tombol back dan next, hingga tombol khusus untuk select.

Mungkin hanya itu yang saya dapat sampaikan gan,semoga bermanfaat,thanks gan untuk membaca postingan ini.C&C are welcome.

Dalam serial port, pengiriman informasi tidak memungkinkan untuk melakukan secara banyak sekalius. Hal ini disebabkan karena dalam melakukan pemindahan data, biasanya serial port bekerja seri, misalnya COM 1 dan COM 2. Untuk penggunaan port serial sekarang ini sudah berkurang. Penggunaan port serial telah tergantikan dengan port USB dan Firewire. Sedangkan untuk jaringan (networking) fungsinya sudah tergantikan dengan port Ethernet. Berikut beberapa fungsi serial port yaitu menghubungkan antara peripheral (alat) computer lain dengan motherboard, penghubung antara mouse dengan motherboard, penghubung antara modem dengan motherboard, dan mentransmisikan informasi-informasi berupa bit-bit dari mainboard ke perangkat lainnya. - See more at: http://chandnavi2602.blogspot.co.id/2016/07/jenis-jenis-keyboard-dan-mouse.html#sthash.ytlatsnA.dpuf
Serial Port atau biasa disebut dalam bahasa Indonesia adalah port seri merupakan sebuah port pada personal computer yang berfungsi untuk mentransmisikan satu bit informasi pada satu satuan waktu. - See more at: http://chandnavi2602.blogspot.co.id/2016/07/jenis-jenis-keyboard-dan-mouse.html#sthash.ytlatsnA.dpuf
serial (RS 232C
serial (RS 232C)
serial (RS 232C)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jenis-jenis mouse"

Posting Komentar